5 Rekomendasi Game RPG Terbaik untuk Para Gamers Sejati!

Buat kamu para gamers, pasti kamu sudah mendengar tentang Game RPG, bukan? Belakangan ini Game RPG merupakan salah satu jenis permainan yang marak sekali dimainkan, lho! Mungkin tanpa kamu sadari, kamu sudah pernah mencoba atau justru seing memainkan jenis game yang satu ini. Nah, untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi Game RPG terbaik 2022, artikel ini akan mengulas 5 rekomendasi Game RPG terbaik untuk kamu!

game rpg terbaik

freepik.com

Apa Itu Game RPG?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai jenis permainan ini, lebih baik kita mengenal terlebih dahulu definisi atau pengertian dari Game RPG. RPG itu sendiri merupakan singkatan dari Role Playing Game. Game RPG adalah salah satu jenis game dimana dalam permainannya, pemainnya memainkan peran karakter dalam latar fiksi. Jenis game ini pada awal mulanya hanya dalam bentuk teks. Namun seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, game ini pun turut berkembang menjadi game yang menarik secara grafik dan visual.

Karakteristik Game RPG

Game RPG memiliki karakteristik atau ciri-ciri tertentu yang menjadikannya berbeda dengan jenis game yang lain. Berikut ini karakteristik Game RPG:

1. Karakter dalam Game RPG

Dalam Game RPG, kamu juga dapat memilih karakter yang ingin kamu gunakan. Kamu pasti sering mendengar tentang NPC atau Non-Player Character. NPC merupakan istilah yang digunakan untuk pemain yang tidak bisa kamu mainkan namun sudah otomatis dapat berkomunikasi dengan karaktermu untuk keperluan dan situasi tertentu. Karakter NPC ini dapat berperan menjadi siapa saja, bisa teman, masyarakat sekitar, atau bahkan musuhmu.

2. Jalan Cerita Game RPG

Dalam jenis game ini juga terdapat alur cerita atau sejarah fiksi yang menjadikan jenis game ini lebih menarik. Bahkan kamu menentukan sendiri alur cerita yang kamu inginkan untuk karakter yang kamu mainkan. Penentuan ini juga tentunya akan memengaruhi jalan cerita dalam game ini. Terdapat juga banyak tugas dan misi yang harus kamu selesaikan agar mendapatkan hadiah. Misi yang sudah terselesaikan juga dapat membantu kamu untuk membuka wilayah yang sebelumnya masih terkunci.

3. Kustomisasi Tokoh atau Karakter

Kustomisasi karakter merupakan salah satu hal menarik dari Game RPG. Kamu boleh mengganti dan membeli item-item pendukung yang mampu menunjang kemampuan karakter kamu dalam game. Item atau inverntory tersebut meliputi senjata, pelindung, pakaian baru, makanan atau item lain yang membantu kamu naik level.

5 Rekomendasi Game RPG Terbaik 2022

Berikut ini 5 rekomendasi Game RPG terbaik yang dapat kamu unduh untuk perangkat android maupun iOS milik kamu!

1. Edens Zero Pocket Galaxy

pinterest.com

Salah satu rekomendasi permainan RPG adalah Edens Zero. Ini merupakan permainan mobile terbaru yang akan membuat kamu menjelajahi dunia Hiro Mashima di ponsel Android. Game ini merupakan game adaptasi dari manga. Saat ini, Edens Zero hadir dalam versi mobile dan siap menghadirkan grafik yang memukau. Eden Zero Pocket Galaxy merupakan versi mobile dari game ini. Permainan online Android genre aksi ini mengharuskan pemain menggunakan karakter dari alam semesta Edens Zero untuk mengalahkan musuh. Game ini juga memungkinkan kamu untuk bermain dengan temanmu.

Edens Zero adalah game yang dikembangkan oleh Konami dan rilis pada 23 Maret 2022. Game ini memiliki ukuran sebesar 204Mb yang belum termasuk data dalam game-nya. Permainan ini telah banyak sekali yang mengunduh hingga mencapai 100.000+ dengan rating Google Play sebesar 3.7/5. Untuk kamu yang ingin mencoba Game RPG, ayo langsung unduh saja di Google Play Store atau Apple Store!

2. Soul Tide

Soul Tide – Game Strategi RPG Baru Buka Pra-Registrasi Mobile | PlayStore

gamedaim.com

Salah satu game android yang menggabungkan banyak genre dalam satu game adalah Soul Tide. Game ini digadang-gadang sebagai Game RPG terbaik offline Android dan iOS yang tentunya memiliki visual yang sangat menarik. LemcnSun Limited adalah developer dari game ini. Soul Tide memiliki genre turn based, exploration mobile RPG dengan gameplay yang sangat menarik dan grafis anime. Game ini menyediakan Bahasa Inggris, sehingga siapapun bisa memainkannya. Game ini sudah rilis sejak 28 Januari 2022 dan kamu dapat mengunduhnya di Google Play Store atau Apple Store.

3. Laplace M

game rpg terbaik

pinterest.com

Game RPG terbaik lainnya adalah Laplace M. Permainan ini dikembangkan oleh ZlongGames dan rilis pada 27 Januari 2022. Selain itu, game ini sudah sukses menduduki puncak game terlaris Google Play versi Android, lho! Game terbaik ini juga tergolong mudah untuk dimainkan oleh para newbie. Memiliki ukuran 51Mb yang belum termasuk data di dalam game. Laplace M telah terunduh sebanyak  1.000.000+ dengan rating 4.5/5 di Google Play.

4. Ragnarok M: Eternal Love

game rpg terbaik

pinterest.com

Buat para gamers sejati, pasti sudah tahu game Ragnarok. Game ini merupakan jenis game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) yang telah hadir dalam versi mobile dengan konsep open world. Termasuk ke dalam MMORPG, kamu dapat memainkan game ini bersama teman online-mu dari seluruh dunia. Gravity Interactive merupakan satu-satunya perilis dan pengembang game Ragnarok M: Eternal Love ini. Game ini digadang-gadang sukses memikat hati para gamers dan pengguna smartphone di Indonesia. Secara keseluruhan Ragnarok M: Eternal Love memiliki konsep dan fitur yang sama dengan Ragnarok Online versi PC. Namun, pihak Gravity Interactive mengolah grafisnya lebih bagus dari versi aslinya. Berbagai macam fitur yang kamu temui di Ragnarok Online juga bisa kamu dapati di dalam game ini. Ragnarok M: Eternal Love telah terunduh sebanyak  1.000.000+ dengan rating 4.2/5 di Google Play.

5. Lineage2 Revolution

pinterest.com

Nah, rekomendasi Game RPG yang kelima ini tidak kalah menarik. Grafis yang ada dalam game ini adalah grafis 3D yang sangat realistis. Game ini berasal dari perusahaan game besar di Korea Selatan bernama Netmarble Games. Di sini, kamu dapat bermain dengan jutaan pemain lainnya secara real-time! Salah satu kunci penting dalam bermain permainan ini adalah leveling karakter. Artinya, semakin tinggi karakter, maka semakin mudah dan banyak item yang bisa kamu buka. Game ini memiliki ukuran 92Mb yang belum termasuk data dalam game. Selain itu, telah ada 5.000.000+ orang yang mengunduh game ini. Angka yang fantastis dengan rating 4.1/5 di Google Play Store.

Times Translation Agency

penerjemah express

Jika Anda membutuhkan layanan penerjemah untuk menerjemahkan teks yang ada dalam Game RPG, Anda dapat menggunakan layanan penerjemahan Times Translation Agency. Times Translation Agency merupakan perusahaan yang menyediakan layanan penerjemah tersumpah, penerjemah lisan (interpreter), dan penerjemah profesional. Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan layanan legalisir dokumen. Perusahaan ini juga menyediakan beragam bahasa asing yang bisa kamu pilih sebagai Bahasa Target untuk menerjemahkan teks dalam Game RPG terbaik di atas. Lalu, mengapa Anda harus menggunakan Times Translation Agency?

Perusahaan ini sudah terkenal sebagai penyedia layanan express atau layanan tercepat. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika harus menerjemahkan file dalam waktu yang singkat. Selain itu, jika Anda menerjemahkan dokumen Anda di perusahaan kami, Anda akan mendapatkan hasil terjemahan yang berkualitas dan akurat. Perusahaan kami juga menyediakan banyak bahasa terjemahan dan Anda dapat selalu berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi tim marketing kami pada situs resmi kami di sini.



Leave a Reply