7 Aplikasi Nonton Film Secara Gratis Sekaligus Legal!

aplikasi nonton film

freepik.com

Film adalah salah satu media hiburan yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi waktu luang. Aktivitas yang padat seringkali membuat kita jenuh dan kebingungan untuk sekadar mengisi waktu luang. Bahkan, kita sering melewatkan film-film bioskop yang sudah lama masuk wishlist untuk ditonton bersama teman, keluarga, atau pacar. Namun ternyata kamu masih bisa lho menonton film bioskop kesayanganmu di aplikasi nonton film yang tentunya legal ya! Berikut ini adalah 7 aplikasi nonton film secara gratis sekaligus legal tahun 2022!

Aplikasi Nonton Film Gratis dan Legal

Selain pergi ke bioskop, cara lain untuk menonton film kesayanganmu adalah dengan menggunakan aplikasi streaming film. Kamu hanya tinggal berlangganan atau menggunakan free trial selama 30 hari untuk mengakses film yang mau kamu tonton. Kamu dapat menonton banyak film dengan beragam genre dan bahasa. Umumnya, aplikasi nonton film gratis dan legal ini juga menyediakan subtitle sesuai bahasa yang kamu inginkan.

Kelebihan Menonton di Aplikasi Streaming

aplikasi nonton film

freepik.com

Jika kamu memutuskan untuk menonton film di aplikasi streaming yang legal, terdapat beberapa kelebihan tersendiri. Kelebihan tersebut tidak berdampak langsung ke kamu namun kamu menjadi salah satu yang berkontribusi di dalamnya. Kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan atau kelebihan sebagai berikut:

1. Mendukung Industri Perfilman

Walau hanya sebagai penikmat film, kamu ternyata menjadi bagian yang mendukung industri perfilman agar tetap berkembang, lho! Terdapat istilah HaKI (Hak Kekayaan Intelektual) dari pembuat film yang terjamin. Kamu juga tidak menjadi masyarakat yang mengalirkan uang ke layanan streaming ilegal yang diprediksi memiliki penghasilan sebesar Rp80 jutaan setiap harinya.

2. Aman dan Bebas Serangan Malware

Dalam dunia komputer dan digital, ada istilah yang bernama malware. Malware merupakan sebuah perangkat lunak dalam bentuk apa pun yang memang dengan sengaja dirancang untuk menyebabkan kerusakan pada komputer kamu. Sehingga, jika kamu menonton film secara ilegal bisa saja dapat merusak perangkat yang kamu gunakan untuk menonton. Oleh karena itu, lebih baik kamu menggunakan aplikasi resmi yang didukung oleh pihak developer di Google Play Store untuk android atau App Store untuk iPhone.

3. Tidak Ada Iklan di Aplikasi Legal

Dalam menggunakan aplikasi nonton film, kamu mungkin akan mendapatkan iklan. Namun, iklan ini adalah jenis iklan yang aman dan tidak seperti pada layanan streaming film ilegal yang berbau pornografi dan perjudian.

7 Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Terbaik

Beberapa rekomendasi di bawah ini adalah aplikasi-aplikasi yang dapat kamu jadikan tempat untuk menonton film kesayanganmu. Tentunya beberapa aplikasi ini dapat kamu akses dengan bebas jika akunmu adalah akun premium. Simak 7 rekomendasi aplikasi nonton film secara gratis berikut!

1. Netflix

pinterest.com

Salah satu aplikasi untuk streaming film terbaik adalah Netflix. Netflix menyediakan layanan streaming media digital sejak tahun 2008 yang bergerak di sektor hiburan dan media massa. Pendiri dari Netflix adalah Reed Hasting dan Marc Randolph. Netflix, Inc. merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia yang berkantor di Scotts Valley, California. Bisnis utama dari perusahaan ini adalah layanan streaming berlangganan yang menawarkan film, program televisi, dan beberapa program Netflix lainnya. Di aplikasi ini, kamu bisa menyaksikan film atau TV series secara gratis selama 30 hari dengan free trial. Kamu juga harus melakukan pendaftaran melalui kartu kredit pada aplikasi ini di laptop atau HP.

2. Vidio

Selain Netflix, aplikasi nonton film yang tidak kalah populer adalah Vidio. Kalau Netflix berasal dari Amerika Serikat, Vidio berasal dari negara kita sendiri, lho! Kantor PT Vidio Dot Com berdiri sejak 15 Oktober 2014 dan berpusat di Jakarta, Indonesia. Adi Sariaatmadja adalah pendiri perusahaan Vidio. Di aplikasi Vidio, kamu bisa streaming film, TV series, dan drama. Sama seperti Netflix, untuk dapat mengakses aplikasi ini secara leluasa, kamu harus berlangganan dulu, ya!

3. Aplikasi Viu

Viu merupakan aplikasi nonton film secara streaming yang cocok banget kalau kamu mau nonton drama Korea, lho! Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak drama dari negara-negara asia seperti Jepang, Thailand, Tiongkok, Indonesia, Malaysia, hingga India. Kalau kamu cari aplikasi untuk nonton anime, maka cocok banget untuk menggunakan aplikasi Viu. Viu resmi debut di Hongkong pada 26 Oktober 2015. Untuk bisa mengakses konten-konten eksluksif, kamu harus berlangganan premium terlebih dahulu.

4. Disney+ Hotstar

Salah satu layanan streaming yang terhitung baru namun sudah sangat populer adalah Disney+ Hotstar. Aplikasi ini merupakan anak perusahaan dari The Walt Disney Company. Layanan video streaming ini sudah sangat mendunia dan tersedia di berbagai negara seperti Kanada, Amerika Serikat, Britania Raya, Arab, Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Meski sudah meluncur sejak tahun 2015 di India, Disney+ Hotstar beroperasi di Indonesia baru sejak 5 September 2020. Untuk dapat mengakses aplikasi ini secara ekslusif, kamu harus berlangganan dulu, ya!

5. WeTV

Aplikasi nonton film WeTV saat ini menjadi salah satu yang populer di kalangan masyarakat. WeTV menyediakan beragam jenis film, program TV, hingga drama yang dapat kamu akses secara gratis. Kamu juga tidak perlu bingung ketika menggunakan aplikasi ini karena WeTV dilengkapi dengan ragam fitur yang user friendly. WeTV adalah aplikasi layanan video sesuai permintaan yang milik Tencent, perusahaan teknologi dari Tiongkok. WeTV merupakan versi internasional dari Tencent Video yang di Tiongkok memiliki 100 juta lebih pelanggan. Selain bisa diakses di desktop, WeTV juga bisa diunduh dari aplikasi, baik itu pada perangkat Android, iOS, Apple TV maupun Android TV. Untuk bisa mengakses semuanya, kamu harus beralih ke fitur VIP dengan cara berlangganan WeTV.

6. Iflix

Aplikasi nonton film yang tidak kalah populer dari kelima aplikasi di atas adalah Iflix. Mirip dengan Netflix, Iflix menyajikan layanan streaming video gratis yang bisa kamu akses untuk menonton tayangan kesukaanmu. Namun, aplikasi ini hanya menyediakan film-film dalam ruang lingkup Asia saja, salah satunya Indonesia dan termasuk juga negara lainnya seperti Korea, Thailand, China dan yang lainnya. Iflix berdiri di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2014. Pada Maret 2019, Iflix memiliki lebih dari 25 juta pelanggan di negara cakupannya.

7. iQIYI

Berbeda dengan keenam aplikasi di atas, iQIYI merupakan sebuah situs. Sebelum bernama iQIYI, aplikasi ini memiliki nama QIYI. iQIYI adalah sebuah platform video online yang berasal dari Tiongkok dan berpusat di Beijing. iQIYI meluncur pada 22 April 2010. Saat ini, iQIYI merupakan salah satu situs video online atau daring terbesar di dunia. Pengguna iQIYI menghabiskan hampir 6 miliar jam pada layanan ini setiap bulannya. IQIYI juga memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan.

Times Translation Service!

Kamu telah membaca artikel mengenai 7 aplikasi nonton film terbaik secara gratis dan legal. Jika kamu ingin menerjemahkan film atau mendirikan perusahaan streaming film, kamu bisa lho mengurus penerjemahan dan legalisasi perusahaan di Times Translation Agency!

Times Translation Agency



Leave a Reply